Jumat, 15 Oktober 2010

TIPS LANCAR BAB

Teman", aku punya sedikit tips nih...tapi manjur banget lho bagi aku.

Aku dulu punya masalah dengan BAB, pola makan kurang baik...yaa maklumlah waktu itu aku anak kos selama kuliah di Jogja. Sampe tahun lalu aku masih bermasalah dengan BAB, BAB kurang lancar, feses keras sampe harus mengejan n kadang ada darahnya...hiii kapok deh. Beberapa kali ke dokter n akhirnya sembuh juga...sekarang BAB lancar jaya. Ini nih tipsnya:

1. Pola makan yang baik, berserat n banyak minum air putih. Sekarang saking senengnya minum air putih, jadi beser tapi it's OK bagiku.
2. Minum madu 2 sdm setiap pagi.
3. Makan pepaya setiap hari, 1 jam sebelum dan 3 jam sesudah makan. Udah kucoba banyak buah tapi yang paling ampuh ya pepaya itu. Emang sih ada yang ga doyan tapi untungnya aku doyan. Feses jadi gampang keluar n ga perlu mengejan/ngluarin tenaga ekstra, lunak sih. Awalnya kalo sehari ga makan pepaya BAB-nya 2 hari sekali n agak keras, padahal aku juga banyak makan sayur. Makan pepaya juga bikin kulit jadi halus lho, coba deh.

Alhamdulillah sekarang BAB tetep lancar biarpun ga makan pepaya tapi tetep perhatikan pola makan yang baik. Bagi yang punya masalah dengan BAB, semoga tips ini berguna. Amien. :wink:

1 komentar:

Cara Diet Sehat mengatakan...

kurang lancar buang air besar sangatlah menganggu pencernaan kita dan membuat perut kelihatan buncit,,
huuuft sebel banget,,
oke gan,,
moga sukses agar lancar ke belakangnya,,
thns

Posting Komentar