Minggu, 10 Oktober 2010

CARA MEMBANTU KITA MENYUSUN TARGET HIDUP

  1. Buatlah di selembar kertas kosong, daftar yang memuat 101 keinginan kita dalam hidup. Tentukan waktu yang harus kita tempuh untuk mencapainya. Setelah kita menyusun daftar 101 keinginan dan cita-cita kita, maka urutkanlah daftar keinginan kita tersebut mulai dari yang kecil dan sepele hingga yang besar dan berat. Ini merupakan PETA JALAN HIUDP kita yang harus kita ikuti secara konsisten.
  2. Setiap kali kita berhasil mencapi suatu target tersebut, maka berilah garis merah dibawahnya, dan berilah tanda tulisan di bagian kanannya dengan kata TERCAPAI
  3. Tempelkan di suatu tempat yang selalu bisa kita lihat untuk selalu mengingat kita, contoh: dimeja kerja pribadi, di buku harian, dibackroud computer kita dan sebagainya.
  4. Kita boleh saja bercerita kepada beberapa orang-orang positif di sekitar kita tentang target hidup in. cara ini nantinya akan membuat kita selalu “dikejar-kejar dan “ditagih” oleh mereka dan itu positif bagi kita.
  5. Buatlah satu atau beberapa target dalam hidup kita, yang harus kita capai satu per satu. Jangan minder dengan target tersebut, karena target yang besar akan menjaedi magnet bagi kesuksesaan kita. Jangna pernah berpikir “apakah saya bisa”? tapi berpikirlan, insyallah saya pasti bisa”. Tulislah target besar tersebut dalam selembar kartu kecil yang akan selalu terselip di dompet kita. Kemanapun kita pergi maka kita akan selalu ingat dengan target tersebut.
  6. Bergaullah dengan orang-orang positif yang memiliki gairah hidup yang luar biasa. Jadikan mereka sebagai sparing patner kita dalam rangkain mewujudkan cita-cita kita. Dengan cara demikian kita akan memiliki hasrat yang luar biasa untuk mewujudkan cita-cita kita.

0 komentar:

Posting Komentar